Alasan Mengapa Harus Mendatangi Tempat Jual Forklift Bekas

sio+public+batch9+jan2016+7

training-sio-forklift-public-batch11-18mei-2016-4

 

Bagi Anda yang baru memulai usaha, tentunya modal yang Anda miliki masih terbatas. Mungkin Anda perlu mencari tahu harga jual Forklift bekas (Second). Hal ini didasarkan kenyataan bahwa jika bisnis Anda digambarkan melalui siklus, maka ketika usaha ini baru mulai, kurva ini masih dinilai 0 atau di garis paling landai. tentu yang diinginkan adalah kurva ini dapat naik lebih tinggi. Agar kurva ini dapat bergerak naik maka pilihannya adalah menggunakan sumber daya seoptimal mungkin. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mencari Forklift bekas.

Jika Anda mempertanyakan mengapa harus melalui Forklift bekas, maka Anda perlu mengetahui terlebih dahulu fungsi dari Forklift dan keuntungan jika memiliki Forklift. Secara umum fungsi dari Forklift sudah jelas, untuk mengangkat barang, memindahkan ke tempat lain dan membuat barang tertata dengan rapih. Maka mendatangi tempat jual Forklift baik baru maupun bekas, beberapa keuntungan berikut ini akan Anda dapatkan yaitu :

  • Mengurangi Loading Time menjadi lebih singkat. Loading Time yang tidak terlalu lama membuat tidak banyak Opportunity Cost terbuang. Sehingga dapat menekan harga pokok produksi.
  • Mengurangi biaya tenaga kerja langsung yang dapat menekan harga pokok penjualan.
  • Buffer Stock dapat terkontrol dengan baik, sehingga tidak terjadi kelebihan persediaan barang jadi.
  • Perputaran asset atau Total Asset Turnover akan semakin tinggi. Dengan demikian dapat diartikan bahwa setiap asset yang Anda miliki memang memiliki kontibusi dalam menghasilkan pendapatan bagi perusahaan.

Inti dari penjelasan diatas tentu adalah untuk menekan harga pokok penjualan. Dengan harga jual produk yang normal tetapi biaya yang dikeluarkan lebih efisien, maka daapt dipastikan bahwa laba yang akan Anda terima akan lebih tinggi. Namun ada keuntungan lain yang akan Anda dapatkan jika Anda mendatangi tempat jual Forklift Bekas yaitu :

Dengan Anda membeli Forklift bekas maka pengeluaran modal akan semakin kecil, berarti kas yang Anda keluarkan juga semakin sedikit, dengan demikian Anda memiliki kas lebih banyak untuk digunakan keperluan lain.

Akhirnya semua keperluan Anda untuk membesarkan usaha akan tercukupi dengan modal yang terbatas tersebut. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk mendatangi tempat penjualan Forklift bekas, yang pastinya akan menguntungkan Anda.

 

Baca Juga :

Penyebab Automatic Tidak Mau Jalan pada Forklift

Sio Forklift / Sertifikasi Depnakertrans RI

Sparepart Forklift / Suku Cadang Forklift

The Forklift Ways

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *