The Forklift Ways

sio+public+batch9+jan2016+7

Forklift adalah sebuah mesin atau alat yang dirancang untuk mengangkat dan memindahkan barang supaya manusia dapat menangani sebuah pekerjaan pekerjaan menjadi lebih simpel dan hemat tenaga kerja, kapasitas Forklift mulai dari 1 Ton hingga 25 Ton bahkan saat ini pabrikan china mulai membuat Forklift hingga kapasitas 30 Ton.

Tenaga penggerak Forklift hampir sama dengan kendaraan lainnya Engine (Diesel dan Gasoline) serta Baterai namun ada perbedaan yang mencolok adalah jika kendaraan biasa masa kerjanya dihitung berdasarkan jarak tempuh maka Forklift dihitung berdasarkan jam kerja. lebih mirip kepada jam kerja manusia.

Dalam melakukan pekerjaannya, Forklift disesuaikan dengan kebutuhan manusiamaka Forklift di produksi bermacam-macam tonase, mulai dari 1 Ton, 1,5 Ton, 2 Ton, 2,5 Ton dan seterusnya berkelipatan 5 (Lima) untuk Forklift Engine, atau untuk baterai ada yang berkelipatan 2 (Dua) misalnya 1 Ton, 1,2 Ton, 1,6 Ton dan seterusnya.

Dalam aturan pekerjaannya Forklift harus digunakan sesuai tonase atau kapasitas angkatnya, misalnya jika Forklift tersebut berkapasitas 2,5 Ton, maka maksimum barang yang diangkat adalah 2,5 Ton sesuai dengan aturan yang berlaku atau tabel kapasitas yang dibuat oleh pabrikan Forklift, jika Forklift digunakan melebihi kapasitas angkatnya maka tidak akan mampu bekerja atau mengangkat karena diluar rancangan sang pembuat atau pabrikan Forklift.

 

Baca Juga :

Alasan Mengapa Perlu Mendatangi Tempat Jual Forklift Bekas

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Mau Jalan pada Forklift

SIO Forklift / Sertifikasi Depnakertrans RI

Sparepart Forklift / Suku Cadang Forklift

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *