Rambu-rambu K3 Beserta Penjelasannya

RAMBU2

Bagi Anda yang bekerja pada bidang teknisi elektronika dan listrik, mengetahui beberapa rambu-rambu dalam bekerja sangatlah diperhatikan karena mengetahui hal tersebut merupakan bagian dari K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Mengetahui dan menjaga dengan baik elemen yang satu ini, berarti Anda sudah menjamin Anda agar tidak terjadi kecelakaan kerja.

RAMBU1

Banyak pekerja yang belum juga paham dengan rambu-rambu K3 ini adalah bidang yang berkaitan dengan kesehatan, keselamatan, serta kesejahteraan pekerja yang bekerja di sebuah institusi ataupun proyek. Tujuan K3 sendiri adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja, rekan kerja, keluarga pekerja, konsumen, serta orang lain yang juga terpengaruh oleh lingkungan kerja. Bagi Anda yang belum paham dan mengetahui tentang simbol dan rambu-rambu ini, dan informasi terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3, utamanya simbol-simbolnya.

 

Simbol Rambu-rambu K3

Silahkan simak dan perhatikan dengan baik, rambu-rambu tersebut sudah dilengkapi dengan penjelasan atau arti agar Anda lebih mudah memahaminya.

RAMBU2 RAMBU3 RAMBU4 RAMBU5

Itulah beberapa simbol atau lambang Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3. Dengan memahami simbol-simbol tersebut diharapkan agar para pekerja atau teknisi lebih berhati-hati dan mengutamakan K3. Lambang-lambang tersebut dibuat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

Mungkin saat dilapangan Anda menemukan lambang-lambang K3 dengan bentuk yang berbeda. Hal tersebut tidak masalah, karena inti dari lambang tersebut sebenarnya sama. Perbedaannya hanyalah warna, dan bentuk dari karakter lambang tersebut.

Demikian informasi singkat mengenai simbol rambu-rambu kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Semoga informasi yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi kita semua.

 

Baca Juga :

Tugas dan Kewajiban Ahli K3 Umum

Hak-hak Perwakilan Keselamatan Kerja

Identifikasi dan Penilaian Resiko

Manajemen Bencana dan Penanggulangan Keadaan Darurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *